Franka Soeria Naikkan Level Modest Fashion Indonesia melalui #Markamarie

Franka Soeria Naikkan Level Modest Fashion Indonesia melalui #Markamarie

Franka Soeria dan energi serta pemikirannya yang luar biasa. Perempuan ini mampu mewujudkan mimpi-mimpinya, dan melahirkan karya-karya yang berpengaruh bagi banyak orang, pada level nasional dan internasional, terutama dalam bidang fashion yang ia tekuni. Franka merupakan pendiri Think Fashion, sebuah perusahaan yang disebutnya sebagai tink tank dalam bidang fashion, menjadi platform perkembangan modest fashion. Ia juga sebagai pendiri dan pemilik merek 'Modest Fashion Week', sebuah 'traveling fashion week' yang diadakan secara bergantian di kota-kota besar dunia.

Franka yang kini dikenal sebagai modest fashion expert memahami betul laju pertumbuhan positif yang sedang terjadi di dunia modest fashion global termasuk Indonesia. Ia melihat bahwa kualitas desainer Indonesia mampu menyamai bahkan seimbang dengan kualitas desainer dunia.

Yang dibutuhkan adalah akses jaringan internasional, tutorial yang tepat menjawab permintaan dunia fashion global, produk yang baik, serta kesempatan untuk bersaing dan tampil sejajar menghadirkan karyanya bagi dunia.

Untuk itu, Franka dan tim meluncurkan #Markamarie, sebuah platform penjualan online dan offline dengan konsep curated global boutique dan one stop solution. Franka menciptakan #Markamarie sebagai portal modest fashion end-to-end service pertama di Indonesia yang menghadirkan kumpulan bakat baru yang menjanjikan serta layanan kreatif fashion menyeluruh, mulai dari produksi, marketing dan promosi.

Pengalamannya yang sangat banyak dan luas dalam menjembatani, memasarkan karya-karya desainer Indonesia di pasar internasional, terutama Timur Tengah dan Eropa membuatnya mengetahui betul prasarana dan keahlian yang diperlukan untuk menaikkan skala dan level industri modest fashion Indonesia. #Markamarie bisa menjadi wadah kolaborasi serta layanan bagi seluruh desainer modest fashion (baik lokal maupun internasional) untuk tampil sejajar dalam pantauan masyarakat fashion dunia. 

#Markamarie yang bermakna women’s brand atau brand milik perempuan, mulai dicetuskan pada awal 2017 dan resmi berdiri pada November 2017 bersama Ismail Semin sebagai partner.

Esensi utama dari #Markamarie adalah menghadirkan koleksi pilihan dari desainer dan brand terbaik dunia dalam satu atap, proses produksi fashion item yang menggunakan pendekatan skala global namun diproduksi pada area lokal, serta koneksi luas untuk terhubung dengan jaringan internasional. Dengan mimpi menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia, #MARKAMARIE menjadi portal pionir yang mengambil langkah berani untuk mewujudkan impian tersebut.

Melalui www.markamarie.com, pecinta modest fashion dari seluruh dunia dapat mengakses berbagai koleksi desainer lokal dan internasional sementara brand dan desainer dapat memperoleh berbagai layanan mulai produksi, advis kreatif dalam penciptaan karya hingga sarana penjualan yang menjangkau seluruh dunia untuk mencapai manfaat maksimal. Bagi desainer Indonesia, ini menjadi platform tepat untuk mengakses dunia modest fashion internasional serta kesempatan emas dalam memahami perkembangan fashion dunia sesungguhnya. #MARKAMARIE menjanjikan ragam peluang baru dalam kolaborasinya, seperti solusi produksi yang dijawab #MARKAMARIE dengan jaminan kualitas serta keahlian terbaik dan perawatan intensif selama proses pembuatan. Hingga bertindak sebagai agency kreatif yang menangani promosi, pemasaran, fotografi, penanganan digital dan media sosial.


Sederet brand telah tergabung bersama #Markamarie, baik lokal maupun internasional. #Markamarie bertindak sebagai mentor bagi beberapa desainer baru dan muda dari Indonesia seperti Hanifa Ramadhanti, Wulan Anggraeni dan Stefy Wulania agar desainnya dapat diterima baik di Indonesia maupun dunia internasional. Brand yang telah dilahirkan oleh ketiganya antara lain Alania, Rivasso, Subway 1928, Rossy, dan beberapa brand lain. Tak ketinggalan #Markamarie turut menghasilkan karya yang tak hanya bisa didapatkan secara online, namun juga segera hadir di department store terkemuka Indonesia dan berbagai negara dunia.

Sedangkan brand internasional yang telah bergabung dengan #Markamarie yakni Farbe dari Huw Roman Tokyo, buah tangan Hiroko Maeomasu. Dengan desain minimalis dan menggunakan pendekatan Jepang, Farbe menawarkan gaya yang elegan nan unik. Kemudian ada Fllumae - brand ekslusif dari Amerika. Fllumae bahkan telah muncul di beberapa majalah fashion prestisius seperti Marie Claire, Harper’s Bazaar, dan dikenakan selebritas dunia seperti Liv Tyler. Selanjutnya ada Mizaan oleh Meriem Lebdiri yang menjadi wajah modest fashion nomor satu di Jerman, hingga Dosougi Designs - brand yang sedang naik daun di Amerika karya Huda Eldosougi. Pelbagai brand lainnya yakni The Official, Marylin Luciana, Nile, Shajna, Zamzam Zalila dan Masqa juga telah menjadi bagian dari #Markamarie.

  

  

Kedepan #Markamarie terus membuka kesempatan kolaborasi bagi desainer Indonesia maupun desainer dari seluruh dunia, baik senior maupun desainer baru yang sejalan mendukung perkembangan modest fashion. “Visi #Markamarie adalah menjadi rumah bagi brand terbaik di Modest Fashion. Dengan jaringan internasional yang kami miliki, #Markamarie akan menjadi gerbang yang efektif bagi Indonesia dan dunia internasional; baik untuk desainer/ brand lokal dan luar negeri. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menjadi co-organizer Jakarta Modest Fashion Week yang akan diadakan pada bulan Juli 2018 bersama Think Fashion. Kami akan memperkenalkan Indonesia ke dunia lebih dalam lagi dan Indonesia akan berperan aktif tidak hanya dalam show namun juga dalam perspektif industri dan bisnis,” tandas Franka.



(foto: Agus Dwianto)

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

How to Layer like I.K.Y.K

How to Layer like I.K.Y.K

READ MORE
Muslim Fashion Festival, satu Pilar Indonesia sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

Muslim Fashion Festival, satu Pilar Indonesia sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

READ MORE