Daya Besar RiaMiranda Virtual Annual Trunk Show 2021

Daya Besar RiaMiranda Virtual Annual Trunk Show 2021

Tanggal cantik 12-12 akhir pekan lalu, rasanya dimanfaatkan hampir semua entitas dan brand untuk menawarkan konten unggulannya kepada konsumen yang ingin memanfaatkan euforia belanja tahunan (atau bulanan) ini. Di sosial media, rasanya kita dihujani promosi yang membuat mata berpendar nanar. 

Di tengah hiruk-pikuk jelang pesta konsumerisme tersebut, ada juga yang berhasil menarik perhatian lebih dan membuat banyak mata sejenak memerhatikan lebih jauh. Foto-foto para hijabers yang tergabung dalam RiaMiranda Loyal Community (RMLC), membanjiri linimasa sosial media dengan menggunakan koleksi baru yang diluncurkan pada hari tersebut. Kemeriahan ini memang bertepatan dengan RiaMiranda Annual Trunk Show (RMTS) yang kali ini sepenuhnya diselenggarakan secara virtual.

RMTS yang biasanya menjadi momen berkumpulnya para penggemar dan konsumen loyal RiaMiranda dari seluruh Indonesia, kali ini pun serupa, hanya mereka berkumpul di simpul kota masing-masing, dan serentak memeriahkan sosial media dengan warna-warni Ceraloca, nama koleksi baru tersebut. 

Dengan niat yang kuat, tahun ini RiaMiranda tetap melangkah untuk berkarya dan berinovasi untuk menghasilkan produk-produk yang menginspirasi nilai kebaikan. Dengan objektif ini, brand RiaMiranda terus hadir untuk memberikan yang terbaik untuk para pecinta modest fashion di Indonesia. Mengambil jalan untuk menyelenggarakan acara RMTS bukan menjadi keputusan yang sembarangan tapi komitmen untuk selalu konsisten dalam mengerahkan energi kreatif adalah pendorong untuk tetap mengadakan acara tahunan ini. 

Dalam acara virtual RMTS, atau akan disebut sebagai VRMTS tersebut, RiaMiranda ready to wear bersama Luna Kids menampilkan resort collection 2020 yang bertajuk ‘Ceraloca’. Tak hanya itu, untuk koleksi Spring/Summer 2021, RiaMiranda juga mempersembahkan ‘Abrea’. Keseluruhan dari tema yang diusung dalam fashion presentation kali ini, menceritakan tentang arti tumbuh yang akan menjadi refleksi dari personality seseorang. 

Sebuah makna tentang bagaimana kita bersyukur menerima keadaan, tanpa sadar bisa kuat bertahan dan menjadi pribadi yang lebih siap menghadapi hari yang penuh tantangan. Melalui proses tumbuh, seorang manusia akan mengenal tentang sebuah proses belajar, menerima dan bersyukur.

“Konsep acara VRMTS 2021 kali ini menyuguhkan pengalaman baru untuk menonton acara tahunan ini.” Jelas Ria Miranda, selaku Creative Director untuk brand RiaMiranda. “Dengan mengakses acara ini sebagai penonton terdaftar, yang mengikut acara bisa ikut dalam acara pendukung seperti ‘Ria Miranda Menyapa’ dan juga konsep live shopping bagi semua produk yang ditampilkan pada presentasi utama. InsyaAllah semuanya sudah dipersiapkan yang terbaik untuk menyesuaikan situasi kita yang sekarang.” Lanjutnya mengenai esensi dari acara virtual ini.

Harapan Ria Miranda sendiri untuk mempersembahkan acara dengan format ini adalah agar koleksi yang ditampilkan dapat diterima bagi para penikmat modest fashion di Indonesia. Walaupun dihambat oleh pandemi, waktu yang dilaluinya memperbolehkan dirinya untuk menemukan dan sadar bahwa ia memiliki kesanggupan untuk tetap tangguh, tetap berkarya, tetap semangat dan terus memiliki harapan baru untuk tahun yang segera berganti. Penyelenggaraan acara ini sebagai bentuk semangat berkarya untuk terus tumbuh, pengalaman baru hingga ungkapan rasa rindu untuk bersilaturahmi bersama RiaMiranda Loyal Community (RMLC) diseluruh Indonesia.


Melangkah Bersama Wardah

Tentunya acara VRMTS 2021 tidak akan terasa lengkap tanpa kolaborasi bersama Wardah yang telah mendukung RMTS selama delapan tahun, yang berbeda kali ini adalah tidak hanya sebagai pendukung acara tetapi juga berkolaborasi bersama menghadirkan 5 pilihan warna Wardah Color Fit Velvet Matte Lip Mousse pilihan Ria Miranda. Lima warna cantik yang cocok untuk semua jenis kulit ini, Lip Mousse memiliki desain exclusive pattern yang juga dapat ditemukan dalam koleksi ‘Ceraloca’. Color Fit Velvet Matte Lip Mousse dapat memancarkan kecantikan natural yang terlihat segar, cocok untuk menemai aktifitas berbagai wanita aktif walaupun hanya secara virtual.

“Situasi yang tidak menentu terkadang membawa kita untuk berpikir hal-hal yang belum terjadi, membuat resah dan tidak nyaman. Wardah bersama Ria Miranda menghadirkan kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan energi positif, rasa nyaman dan nafas baru untuk Wanita Indonesia melalui Colorfit Velvet Lip Mousse X Ceraloca collection.” Ujar Husna Sani selaku Head of Department Wardah Decorative at Paragon Technology and Innovation. “Kami hadirkan 5 warna pilihan, yaitu 01, 08, 09, 10, 13, warna-warna favorit Ria Miranda yang sejalan dengan nuansa koleksi terbarunya. Warna pink dan earthy yang cocok dikenakan semua warna dan jenis kulit, dengan tekstur nyaman digunakan walaupun menggunakan masker di tengah situasi “new normal” seperti sekarang. 

Mengenal Koleksi 'Ceraloka'

Sebagai Resort Collection, ‘Ceraloca’ berarti dunia penuh warna dan memiliki makna tentang keceriaan, semangat baru dan cara mengekspresikan diri. Mengangkat pattern yang identik dengan holiday looks seperti buah-buahan hingga bunga tropis, koleksi kali ini hadir dengan ragam pilihan apparel, scarf, piyama hingga mukena melalui motif dan warna yang segar. Teknik yang digunakan mengedepankan simple cutting, yaitu mini ruffle, tali tarik, mini flare dengan pemilihan bahan yang sepenuhnya rayon untuk kenyamanan beraktifitas. Kesegaran ‘Ceraloca’ semakin terlihat dengan paduan warna yang memiliki energi kegembiraan, seperti turquoise, kuning, biru muda, merah muda dan ungu yang lembut. Salah satu yang baru dari koleksi ini adalah adanya artikel windbreaker jacket yang memang diproduksi untuk memenuhi permintaan pelanggan karena gaya hidup olah raga sedang diminati. Ceraloca rilis serentak pada 12 Desember 2020 di RiaMiranda official store seluruh Indonesia, Sogo Department Store, Hijup.com dan riamiranda.com.