Bermain Kotak ala Rani Hatta, ATS The Label & I.K.Y.K

Bermain Kotak ala Rani Hatta, ATS The Label & I.K.Y.K

Motif kotak, bisa disebut plaid atau checked, merupakan salah satu tren sepanjang masa yang tak pernah hilang sekaligus tak pernah terlalu menonjol sebagai sebuah tren. Memiliki item fashion kotak dengan cutting klasik atau konvensional, maka busana tersebut akan selalu relevan dan mudah dipadupankan, hingga kapanpun.

Seorang desainer bisa bermain dengan motif ini, meskipun kelihatannya simpel dan hanya berupa persilangan garis-garis, namun look yang didapat bisa sangat bervariasi. Mulai dari kotak-kotak halus, motif kotak tak sempurna sempurna seperti houndstooth, motif silang diagonal, dan masih banyak lagi variabel motif yang didapat dengan bermain ketebalan garis, jarak, dan warna. 

Motif kotak beberapa kali menjadi pilihan desainer pada ajang Jakarta Fashion Week tahun-tahun sebelumnya. Kini, pada JFW 2019, ada beberapa desainer yang menggunakan motif kotak sebagai fokus desain, dan ada pula yang menggunakannya sebagai aksen kuat. 

Label yang beberapa waktu ini sangat menarik perhatian komunitas dan para penyuka fashion, ATS The Label menghadirkan koleksi terbaru dengan judul 'Dress Code' yang banyak mengeksplotasi kotak-kotak dalam warna basic dan subdued. ATS menegaskan kembali karakter brand ini yang banyak disukai penggunanya; siluet longgar baik dalam gaya tailored maupun slouched yang santai, mampu memadupadankan beberapa material dan tekstur, dan sangat wearable

    

Motif kotak dengan warna-warni bold tampak pada koleksi Hattaco dari Rani Hatta bertema Youth Culture. Motif plaid dengan desain minimalis, clean dan structured ala Rani Hatta, diwujudkan dalam koleksi wanita dan unisex, yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Koleksi yang simpel, mudah dicerna dan everlasting dengan material polyester dan nylon yang relatif tebal dan berkualitas, dengan gaya jalanan yang akan selalu relevan dan terpakai sehari-hari. 

Comfortable, modest, wearable, dan powerful sangat mendeskripsikan koleksi dari I.K.Y.K. Terinspirasi oleh wanita berani yang berintegritas, direktur kreasi Anandia Putri menggunakan banyak material yang ringan serta warna ivory, beige, cream, pink salmon, dan sentuhan warna hijau lime.

Koleksi ini juga didominasi dengan banyak colour blocking  yang terdiri dari 3 warna dan bahan yang berbeda. Melalui koleksi ini, desainer IKYK ingin memberi pesan women empowerment, yaitu bahwa wanita kuat, bertanggung jawab, juga mempunyai kemampuan untuk melakukan banyak hal untuk dirinya dan juga orang lain.

    




(foto-foto: JFW Official)

See also:
-- Rani Hatta: The "Crossing" of Masculine-Feminine Looks in One Collection -- Modest, Streetwear & Rebel dalam DNA Rani Hatta -- Kesegaran 'Modern Modest' dari Kami, Restu Anggraini & Rani Hatta -- JFW 2017: The Forefront of Rebellious in Modestwear, Rani Hatta --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Terpesona Keindahan Les Abayas Vivi Zubedi

Terpesona Keindahan Les Abayas Vivi Zubedi

Koleksi yang sangat layak melangkah di panggung fashion week dunia, dari the Abaya specialist, Vivi Zubedi.

READ MORE
Jenahara Latest Collection, in Pink!

Jenahara Latest Collection, in Pink!

READ MORE