Bangga Pakai Sport Apparel Lokal dengan Noore Sport

Bangga Pakai Sport Apparel Lokal dengan Noore Sport

Minggu 17 Februari 2019, area taman Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc) penuh ramai oleh para hijabers yang semuanya berpakaian sporty. Pagi hari itu memang sedang berlangsung Hijab Celebration Day berkolaborasi dengan Islamic NexGen Festival, sebuah festival satu hari penuh yang diselenggarakan oleh Hijup dan Kementrian BUMN. Sejak pagi-pagi sekali, sebelum pukul 07.00 para muslimah ini mengikuti Hijab Fun Run 5k, dan dilanjutkan dengan berbagai aktivitas di dalam taman BXc yang sangat luas. 

Yang menarik, semua hijabers pengunjung festival ini berpakaian sporty dengan gaya yang sangat keren, modern, dan bervariasi. Mulai dari Jersey top, jersey tunic, outerwear hoodie tipis, kaos berlengan pendek dengan manset, vest, jaket sporty, serta celana olahraga yang bervariasi pula, dan tak ketinggalan, hijab sport. Ratusan hijabers tersebut tampak sangat nyaman dan stylish dengan pilihan busana olahraga mereka. 

Sebagian besar memang menggunakan jersey official Hijab Celebration Day, yang dirancang dan diproduksi oleh satu brand sport apparel lokal yang membanggakan, Noore Sport. Noore memang menjadi satu sponsor utama festival ini, dengan booth besar yang berdiri di samping panggung utama. Noore kini menjadi satu pilihan sport apparel yang ideal bagi hijabers, dengan pilihan range produk yang luas. 


Noore awalnya memperkenalkan diri ke publik dengan produk unggulannya, sport hijab Seoulina, dan kini telah berkembang dengan beberapa pilihan model sport hijabSport hijab Noore ini sejak tahun lalu telah digunakan oleh para atlit hijabers, hingga para gold medalist Asian Games yang berlangsung tahun lalu. Noore lalu berkomitmen untuk mendukung atlit Indonesia lebih jauh lagi, salah satunya dengan merilis koleksi Hijab For The Champion. Koleksi yang terdiri atas Seoulina hijab berlogo khusus, jaket, pants, dan manset edisi khusus ini hasil keuntungannya akan disumbangkan bagi pembinaan para atlit Indonesia untuk berkompetisi pada event olahraga dunia. 

Tidak seperti produk fashion apparel lainnya, sport apparel memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, terutama menyangkut 2 hal; material dan 'the perfect fit'. Material pada sport apparel memiliki tuntutan yang tinggi; bagaimana bahan tersebut bisa tetap nyaman dalam kondisi ekstrem seperti berkeringat, basah dan panas, serta dapat menahan paparan sinar UV. Bagaimana bahan tersebut bisa memiliki tingkat endurance (ketahanan) terhadap peregangan dan gesekan yang tinggi, dan tantangan lainnya. Di industri teknologi tekstil dunia, inovasi untuk sport material ini sangat tinggi, dan sangat cepat. Produsen sport apparel juga dituntut untuk selalu 'keep-up' dengan inovasi-inovasi tersebut. 

Yang kedua, finding 'the perfect fit' untuk sport apparel, merupakan sebuah perjalanan yang tidak akan berakhir. The perfect fit, yang utama tentu soal kenyamanan untuk dipakai dan bergerak. Tetapi lebih jauh lagi, bagaimana sport apparel bisa menampilkan siluet yang pas dan cocok bagi pemakainya. Menciptakan 'the perfect fit' untuk muslimah berhijab, tentu menjadi sebuah tantangan tambahan bagi brand.

Tidak heran jika pasar produk sport apparel di Indonesia masih dikuasai oleh brand-brand internasional ternama. Meskipun di era industri kreatif saat ini banyak sekali brand sport lokal yang muncul, namun hanya segelintir yang mampu bertahan apalagi berkembang. 

Meskipun baru berusia (sekitar) 2 tahun, Noore Sport seakan melesat dan kini menjadi satu nama sport apparel brand yang mulai dikenal luas. Noore menjadi official hijab pada event Asian Games 2018 lalu, dan ikut menjadi sorotan ketika para atlit berhijab yang disponsorinya meraih medali pada cabang-cabang olahraga yang populer di Indonesia. Beberapa atlit berhijab kini menjadi Brand Ambassador Noore, seperti Defia Rosmaniar dari cabang Taekwondo, lalu duo Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari dari cabang panjat tebing yang mampu mengharumkan nama Indonesia berkali-kali, dan atlit junior, Nyimas Bunga Cinta dari cabang skateboard. 

Defia Rosmaniar, atlit taekwondo dan brand ambassador Noore

Dengan eksposure yang makin luas, produk-produk apparel Noore kini semakin dicari dan menjadi pilihan bagi para muslimah. Terlebih gaya hidup sehat dan aktif yang semakin disadari oleh generasi milenial kini. Noore pun 'ngebut' memenuhi tantangan ini, dan membuktikan brand ini mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan tawaran produk-produk sport apparel yang beragam pilihannya, dan tentu saja memenuhi unsur modest atau tertutup.

Lihat saja salah satu produk yang menjadi favorit dan banyak dipakai oleh para hijabers saat event Hijab Celebration Day lalu. Meriliane Top, atasan sport dengan potongan longgar, tetapi bersiluet slim fit yang pasti disukai semua perempuan. Desain yang sporty dengan hem yang lebih panjang tapi tidak berlebihan, just right to cover up ur back shilouette, sehingga nyaman untuk muslimah.


Untuk bawahan, ada Relia Pants yang menjawab apa yang selama ini diidamkan sebagai celana olahraga ideal bagi hijabers. Celana yang slim, bukan jogger dan bukan pula legging. Celana ini mampu memberikan siluet slim dan jenjang, dan tidak ketat sempurna seperti legging yang bagi sebagian besar hijabers, bukan menjadi pilihan sport apparel di ruang publik. 

Kedua produk ini memiliki terbuat dari material 100% polyester, dengan fitur UV Guard 30% yang bisa menghalangi paparan sinar UV matahari menembus kulit, Air Tech yang ringan, lembut dengan kelenturan optimal, Nano Guard yang memungkinkan heat transfer dan anti bakteri, serta fitur thermal tech yang membantu menjaga suhu tubuh saat berolahraga.

Noore juga mengerti bahwa para hijabers pun, dengan kebutuhan tetap menutup aurat yang sesuai syariah dalam berolahraga, tetap memiliki preferensi dan batasan-batasan yang berbeda satu sama lain, terkait 'the perfect fit' ini. Sehingga Noore memberikan ragam pilihan yang cukup luas, terkait coverage hijab, panjang hem, dan kelonggaran pakaian. Fitur inilah yang sangat mungkin tidak dipahami dan tidak dimiliki oleh brand sport apparel mainstream, yang bisa dan harus menjadi competitive advantage dari Noore Sport. 

So, kalau sudah ada produk lokal dengan kualitas baik dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan kita, mengapa harus pakai produk asing? 

Tags

Hijab   Hijab Day   brand   sporty   sport   Noore  
please login to comment.

RELATED ARTICLES

Emansifashion, Disruptive Fashion Show di Pasar Lama Tangerang

Emansifashion, Disruptive Fashion Show di Pasar Lama Tangerang

READ MORE
Belanja 'Genuine Design' Karya Desainer IFC  di Concept Store Ini

Belanja 'Genuine Design' Karya Desainer IFC di Concept Store Ini

Fashionable projects from Indonesian Fashion Chamber, it's now here for you to experience in Neo Soho Mall.

READ MORE