Act Like a Lady, Dress Like a Lady

Act Like a Lady, Dress Like a Lady

I don't know if you agree with the quote, but the founders of The Lady, newly opened concept boutique for muslim fashion in FX Sudirman, definitely do. 

Nama butik The Lady dipilih oleh pendirinya, desainer Ayu Dyah Andari bukan tanpa alasan. The Lady memang ingin membuat para muslimah terlihat anggun dan percaya diri dalam setiap kesempatan dengan balutan busana-busana karya para desainer yang tergabung di dalamnya. Dengan pesan kuat yang terpancar dari namanya, to dress like a lady. 

The Lady sendiri sebenarnya bukan toko/butik yang baru saja dibuka, karena telah beroperasi sejak bulan April 2015. Butik yang berlokasi di lantai f3 fX Sudirman ini baru melakukan soft launching pada bulan April 2017 dan grand opening yang baru saja dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Juni 2017 lalu. 


Ayu Dyah Andari

Kesan kuat seorang lady dengan gaya berbalutkan gaun yang anggun, juga terpancar dari display butik dan ornamen-ornamen klasik berwarna putih dan pink yang mendominasi interior butik. Meskipun demikian, sebenarnya The Lady tidak hanya menyediakan koleksi dengan gaya evening gown atau gaun pesta, tetapi juga menjual beragam gaya busana muslim ready-to-wear lainnya dari gaya casual hingga formal look. Tidak lupa beragam aksesoris dan hijab yang akan melengkapi total look seorang muslimah.

Tidak hanya mengandalkan butik dengan penjualan langsung, The Lady juga telah mengembangkan sistem penjualan online shopping melalui Instagram dan Line. Melalui media online ini The Lady tidak hanya menjual pakaian secara hard selling, tetapi juga memberikan tips-tips seputar gaya berpakaian, inspirasi melalui look book dengan produk-produk berbagai tenants yang ada di the Lady.



Saat ini telah bergabung sebanyak 28 tenants yang menjual produknya di The Lady, beberapa nama diantaranya adalah Anggia Mawardi, Anniesa Hasibuan, Ayu Dyah Andari, Irna Mutiara, Chintami Atmanagara, Ethnicia Indonesia, Ghaida, HanNeera, Ipekevi Indonesia, Kursien Karzai, Lyra Virna Syari, Mayesa Premium, Medina Zein, Qonita Ghalib, dan beberapa brand lainnya. Beragam tenants tersebut berpartisipasi dalam trunk show yang digelar pada event Grand Opening The Lady, yang menampilkan 3 sequence koleksi yaitu ready-to-wear, syar'i collection dan luxury gown

Menurut Ayu Dyah Andari yang juga pengelola butik ini, bulan Ramadhan menjadi saat-saat paling sibuk di butik The Lady, karena konsumen ingin mencari busana lebaran yang biasanya berupa dress. Tetapi menariknya, yang paling diminati dan mencatat penjualan tertinggi pada bulan Ramadhan ini adalah busana syari, yang terdiri atas dress longgar dan khimar panjang. Ini mencerminkan minat pada busana syari yang masih meningkat, dan para desainer yang juga makin kreatif mengolah busana yang serba longgar dan panjang ini. 

Berikut beberapa gaya busana dari trunk show grand opening The Lady, adakah yang menjadi pilihan anda untuk busana Lebaran?